foto: saat kegiatan berlangsung

LPM Freedom – UNISBA | Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) bekerja sama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT) menggelar kegiatan webinar yang dilaksanakan via zoom meeting pada Selasa (14/2/23).

Kegiatan ini memiliki tema "Innovative Teachers, Revolutionised Classroom". Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa kepada metode pembelajaran online streaming yang membahas tema tertentu dengan narasumber professional di bidangnya.

"Program ini digagas dengan tujuan untuk memperkenalkan mahasiswa kepada metode pembelajaran online streaming yang membahas tema tertentu dan diisi oleh narasumber professional dalam bidangnya dengan menggunakan bahasa Inggris," jelas Andiwi Meifilina selaku Kepala KUI Unisba.

Ia juga mengatakan bahwa selain mendapatkan ilmu baru, penguasaan bahasa asing ini dapat menjadi nilai tambah untuk pengembangan skill kebahasaan asing mahasiswa.

"Kemampuan berbahasa asing ini dapat menjadi investasi ilmu yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa ketika sudah terjun di lingkungan masyarakat yang lebih universal," katanya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini turut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dr. Azza Jauhar Binti Ahmad Tajuddin dari UMT, Dr. Supriyono, M.Ed dari Unisba, dan Prof. Dr. Dwi Ima Herminingsih dari Universitas Tulungagung. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa dan dosen dari UMT, Unisba, dan Universitas Tulungagung.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan wawasan keilmuan di suatu bidang tertentu serta meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Melalui kegiatan ini pula mahasiswa menjadi mengetahui link edukasi internasional sehingga dapat terus dimanfaatkan secara berkelanjutan. (rk/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama