foto : saat pemaparan materi berlangsung

LPM FREEDOM – UNISBA | Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Freedom Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) pada Minggu (27/2) lalu bertempat di kelas CII-11 Unisba Bllitar.

Kegiatan yang bertemakan “Akftifkan Pena Wujudkan Persma Bijak Bermedia” ini dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Adapun pemilihan tempat acara PJTD kali ini dikarena masih dalam masa pandemi dan ada kebijakan dari kampus.

“Alasan kita mengambil ruangan kelas memang karena adanya beberapa kebijakan kampus yang harus kita taati terutama berkaitan mengenai melunjaknya covid-19 varian omicron di wilayah Kota Blitar itu sendiri sehingga kita harus membatasi jumlah peserta yang hadir,” jelas Laili Dini, selaku Ketua Pelaksana. 

Peserta dari acara PJTD terdiri dari mahasiswa Uniba yang juga tergabung dalam LPM Freedom serta beberapa perwakilan dari LPM lain seperti LPM Dimensi dari Tulungagung. 

“Peserta dari acara berasal dari internal yaitu anggota LPM Freedom sendiri maupun eksternal seperti LPM Dimensi dari Tulungagung,” ujarnya.

Dini juga menuturkan harapannya setelah terlaksanakannya acara ini, kedepannya para peserta dapat menjadi jurnalis yang bijak dan dapat terus produktif dengan karya-karyanya di dunia jurnalistik.

“Harapan kedepannya, semoga para peserta dapat menjadi jurnalis atau pers mahasiswa yang bijak dalam bermedia terkhusus banyakanya berita hoax yang sering sekali ditemukan di masa sekarang dan juga kawan-kawan yang mengikuti PJTD ini dapat terus produktif dengan karya-karyanya yang dapat diterima dengan baik di publik mapun di duni jurnalistik,” tuturnya. (anry/sn) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama