foto: Instagram LPPM Unisba Blitar
LPM FREEDOM - UNISBA | Sebanyak 539 mahasiswa Unisba (Universitas Islam Balitar) Blitar akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama satu bulan, mulai 25 Agustus sampai 22 September 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Dr. Denok Wahyudi Setyo Rahayu, ST., MM saat pembukaan KKN 2021 secara virtual, Senin (23/8/2021) pagi.

539 mahasiswa tersebut akan dibagi ke dalam 30 kelompok. Jumlah setiap kelompok antara 17 sampai 18 mahasiswa. Setiap kelompok juga akan didampingi oleh satu DPL (dosen pembimbing lapangan). 

Dalam pemaparan saat pembukaan KKN itu juga disebutkan jumlah mahasiswa dari setiap fakultas yang akan melaksanakan KKN, dengan rincian sebagai berikut:

- Fakultas Pertanian    : 16 mahasiswa
- Fakultas Teknik         : 19 mahasiswa
- Fakultas Hukum        : 21 mahasiswa
- Fakultas Peternakan : 36 mahasiswa
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP): 46 mahasiswa
- Fakultas Teknologi Informasi (TI): 91 mahasiswa
- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP): 106 mahasiswa
- Fakultas Ekonomi: 204 mahasiswa

Sementara itu Ketua Pelaksana KKN 2021, Endah Masruni, MM menuturkan, pelaksanaan KKN yang dilakukan mahasiswa akan diselenggarakan di sekitar tempat tinggal mahasiswa. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kemudian, lanjutnya, agar kerumunan pada saat pelaksanaan KKN dapat dihindari, setiap kelompok KKN akan dipecah lagi jumlahnya menjadi kelompok-kelompok kecil.

Diketahui sebelumnya, mengutip dari akun resmi Instagram LPPM Unisba Blitar, mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN 2021 harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan LPPM.

"Pendaftaran PKM, Pelunasan Administrasi, dan Unggah Berkas mulai 5 Mei s/d 5 Juli 2021," tulis dalam postingan tersebut. (bv/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama