foto : pemilihan duta fakultas hukum tahun 2021
LPM Freedom - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Islam Balitar baru saja menggelar acara pemilihan Duta Fakultas Hukum pada Sabtu (29/5/2021) bertempat di ruang kelas Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar.

Acara yang bertemakan "Eksplorasi Generasi Muda, Cerdas, dan Bertalenta sebagai Promoter Fakultas Hukum yang Berintegritas Tinggi", itu diawali dengan dilaksanakan tes tulis pada pukul 08.12 - 09.12 WIB untuk dua finalis yang sebelumnya telah terpilih yaitu Gita Ayu Galuh Palupi, mahasiswa hukum semester 4 dan Regita Ade Putri Fransiska, mahasiswa hukum semester 2. 

Hawa Ayom Ilavi, selaku ketua pelaksana pada kegiatan itu mengatakan, acara pembukaan dimulai pukul 10.00 WIB dengan dihadiri 3 juri dari dosen hukum Unisba yaitu Pak Hakim, Bu Kasiani, dan Bu Anik.

Ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa tamu yang turut hadir dalam acara itu yang diantaranya adalah Weppy Susetyo, SH., MH. selaku Dekan Fakultas Hukum, Ahmad Wahyu Prasetyo selaku Presiden BEM Unisba, Elsa Febiola selaku Ketua DPM Unisba, beserta 2 delegasi lainnya. 

Lebih lanjut, sambutan diisi oleh Hawa Ayom Ilavi selaku ketua pelaksana, Vitta Nerizza Permai selaku Kahima Ilmu Hukum, Presiden BEM dan Bu Kasiani. 

Acara berlanjut, setelah video opening ditayangkan, kedua finalis maju ke panggung untuk melakukan tanya jawab dengan juri. Hasilnya, Gita Ayu Galuh Palupi sebagai pemenang pada acara itu. 

Penobatan pemenang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Weppy Susetyo. Pemenang mendapatkan uang senilai Rp 750.000 (tujuh ratus ribu rupiah), sertifikat, vandel dan pemasangan selempang secara simbolis. 

Hawa berharap kedepannya Duta Fakultas Hukum bisa menjadi promoter atau penggerak utama dalam setiap pengenalan dan promosi Fakultas Hukum khususnya kepada mahasiswa baru.

"Selain itu, semoga dengan terpilihnya Duta Fakultas Hukum bisa menjadi contoh fakultas lain dan Unisba untuk mengadakan pemilihan duta," harapnya.

Disisi lain, Gita, salah seorang finalis terpilih dari acara tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja para panitia yang menurutnya telah bekerja dengan sangat baik dalam mengatasi berbagai kendala seperti perubahan lokasi acara yang mendadak.

Kedepannya, ia akan terus berkoordinasi dengan pihak Himpunan Mahasiswa Hukum Unisba terkait tugasnya sebagai Duta Fakultas Hukum.

Ia juga sudah menyiapkan beberapa program yang akan ia jalankan seperti pengadaan lomba debat / essai untuk siswa SMA/SMK sederajat yang merupakan salah satu tugas seorang Duta, yaitu menjadi promotor, serta mengadakan program donasi untuk orang - orang yang membutuhkan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

"harapan saya untuk rekan-rekan mahasiswa, supaya membudayakan budaya malu jika melakukan hal buruk seperti plagiarisme, mencontek, dan titip absen (tipsen) dan untuk mahasiswa hukum, saya harap supaya dapat meningkatkan jiwa-jiwa pejuang hukum dan rasa bangga menjadi mahasiswa hukum," tandasnya.

Ahmad Wahyu Prasetyo, Presiden BEM Unisba Blitar juga turut mengapresiasi diselenggarakannya pemilihan Duta Fakultas Hukum ini. Ia juga ingin mengadakan pemilihan Duta Kampus yang rencananya akan dilaksanakan akhir tahun ini. (bm/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama