foto: kegiatan Dinsus Anjar Hima AP via Google Meet
LPM FREEDOM - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Hima AP) baru saja menggelar diskusi online yang diberi nama Diskusi, Serius, Santai, Belajar (Dinsus Anjar) pada Kamis (29/4/2021) lalu.

Diskusi kali ini mengambil tema "Peran Kepemimpinan Pemuda Bagi Mahasiwa". Adapun pelaksanannya dimulai pukul 15.00 melalui google meet dengan diikuti 24 peserta.

Elmina Praptika, selaku ketua pelaksana diskusi mengungkapkan bahwa alasan dipilihnya tema diskusi kali ini adalah karena peran pemuda dibutuhkan meningkatkan dan memperbaiki produktivitas bangsa Indonesia.

"Kemajuan suatu bangsa atau organisasi itu tergantung pada penghuninya, yaitu para pemuda. Satu langkah yang disumbangkan oleh pemuda akan berdampak di waktu yang akan datang dan merupakan sebuah perkembangan dan kemajuan suatu hal. Jadi, kita sebagai pemuda Indonesia diharapkan berani mengambil langkah dalam melakukan perubahan sosial dan kebudayaan ke arah yang positif," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan yang dibahas pada diskusi ini adalah tentang peran pemuda yang sangat penting dalam lingkup mahasiswa maupun kemasyarakatan.

"Peran disini tidak hanya diekspresikan dalam bentuk kepintaran semata. Pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam proses bermasyarakat. Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan. Pemuda tidak hanya memiliki inovasi, namun mampu menggunakan kesempatan yang ada untuk saling melengkapi satu sama lain," jelasnya.

Di sisi lain, Anam Saktiawan selaku Ketua Hima AP mengatakan bahwa kegiatan Dinsus Anjar akan digelar secara rutin selama bulan ramadhan.

"Untuk sementara ini digelar rutinan setiap hari Kamis di bulan ramadhan sekalian menunggu adzan magrib," katanya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa Hima AP juga masih menunggu jawaban dari pihak kampus sampai kapan kegiatan mahasiswa, salah satunya Himaprodi dapat mengadakan kegiatan tatap muka.

"Karena sampai sekarang juga belum ada konfirmasi kepada kami jadi untuk mengisi kegiatan selama ini kami mengadakan kegiatan Dinsus Anjar secara online," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya diskusi ini mampu memberikan motivasi tentang pentingnya sosok mahasiswa yang intelektual dengan jiwa kepemimpinannya, karena negara ini sangat membutuhkan sosok pemuda guna membangun suatu negara lebih baik atau disebut agent of change.(wn/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama