Foto : kegiatan webinar HMPA
LPM Freedom - UNISBA | Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPA) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja menggelar webinar tentang perpajakan pada Sabtu (17/4/2021).

Webinar yang mengusung tema "Kebijakan Penerapan Self Assesment System Terkait Pandemi Covid-19" ini juga sempat dibuka oleh Walikota Blitar, Santoso. Terdapat tiga pemateri dalam webinar ini, yaitu Farhan Rohmani dari KPP Pratama Blitar, dosen Akuntansi Unisba, Endah Masrunik, dosen Universitas Jember, Whedy Prasetyo, dan praktisi perpajakan, Mujiyo.

Foto : panitia webinar berada di ruang ISC 

Ketua pelaksana, Rosyida El Mina menjelaskan bahwa alasan dipilihnya tema adalah supaya mahasiswa mendapatkan pengetahuan mengenai sistem self assesment.

"Jika menjadi wajib pajak dapat memperhitungan,membayar, dan melaporkan sendiri jumlah pajak yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjakan sekaligus mahasiswa dapat membantu wajib pajak di lingkungannya karena di blitar sendiri banyak wajib pajak yang belum paham pelaporannya sendiri," jelasnya, Minggu (18/4/2021).

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar via zoom meeting ini diikuti oleh 185 orang dan dapat berjalan dengan lancar. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya acara webinar ini. 

"Saya sangat berterimakasih kepada pemateri dan tamu undangan, peserta webinar yang antusias, para panitia dan diskominfotik yang sudah membantu berjalannya webinar ini. Saya sangat bahagia dan lega acara webinar ini berjalan dengan lancar dan sangat bersyukur telah hadir Walikota Blitar untuk membuka acara ini," ucapnya.

Ia juga berharap ke depannya anggota HMPA Unisba dapat menggelar acara yang lebih baik lagi. (bm/sn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama