foto : area halaman depan Unisba Blitar

LPM FREEDOM - UNISBA | Kegiatan pembelajaran semester ganjil di Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar telah usai bulan ini. Sementara untuk kegiatan perkuliahan semester genap baru akan dimulai kembali pada bulan depan.

Kepala Bagian Akademik Unisba Blitar, Jeka Widiatmanta menuturkan, kegiatan pembelajaran semester genap baru akan aktif kembali setelah para mahasiswa mengisi kartu rencana studi (KRS). Pengisian KRS diberikan jangka waktu selama satu minggu : 15 Maret sampai 21 Maret 2021, sedangkan untuk kegiatan perkuliahan akan kembali aktif setelah pengisian KRS rampung.

"Meskipun kegiatan perkuliahan baru akan aktif kembali di bulan depan, saya mengingatkan para mahasiswa untuk tetap mengembangkan diri dalam kegiatan pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, hal itu diperlukan oleh para mahasiswa untuk menghadapi perubahan zaman yang begitu pesat, sehingga dapat sesuai dengan tuntutan masyarakat dan dunia kerja. Seorang mahasiswa juga harus cakap dalam hidup di tengah kehidupan sosial bermasyarakat yang begitu kompleks.

"Lulusan mahasiswa dituntut untuk memiliki sikap profesionalitas kerja di bidangnya, sehingga kemampuan pemahaman teori dan pengaplikasiannya menjadi bagian yang tak terpisahkan, serta mampu menyadari realitas yang ada," jelasnya pada LPM FREEDOM, Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut, dengan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama berada di bangku perkuliahan, maka nantinya para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan berbagai hal baru yang belum diajarkan di bangku perkuliahan.

"Semoga nanti semuanya menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya. (bim/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama