foto : Tim putri UKM Futsal Unisba Blitar bersama Ketua UKM Futsal

LPM FREEDOM - UNISBA | Guna mengukur, menjaga, serta mempertajam kemampuan anggota, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar baru saja melangsungkan ajang Trofeo.

Pertandingan tersebut digelar di Inos Futsal dengan tiga tim putri yang bertanding secara bergantian, yakni UKM Futsal Unisba, Orizone Kesamben, dan Grigori Sutojayan pada Kamis (25/2/2021).

Berdasarkan pantauan, pertandingan yang berjalan selama dua jam dengan tensi permainan yang tinggi ini cukup menarik perhatian. Tak jarang terjadi momen-momen menarik di sela-sela permainan. Hasil lengkap dari pertandingan Trofeo adalah seperti berikut: 

1. UKM Futsal Unisba vs Orizone (6-1)
2. UKM Futsal Unisba vs Grigori (4-0)
3. Grigori vs Orizone (1-3)

Ketua UKM Futsal Unisba Blitar, M. Feby Dwi Cahyo mengatakan, seperti namanya Trofeo merupakan ajang pertandingan tiga tim dalam waktu yang lebih singkat daripada pertandingan biasanya. Hal seperti ini sering dilakukan di luar negeri.

"Berhubung kemarin dari kesepakatan dikonsep Trofeo, akhirnya dari kami menjalankannya seperti ini, yang terpenting pada akhirnya bisa berjalan dengan baik," kata Feby.

Menurutnya, tujuan dari diselenggarakannya Trofeo ini untuk mengukur kemampuan setiap anggota tim putri UKM Futsal dengan bertanding melawan club futsal yang lain. Hal itu berguna sebagai persiapan kedepan pada saat akan melakoni kompetisi yang lebih bergengsi.

"Meskipun tadi kami memenangkan pertandingan dengan skor telak, tetapi kedepan tetap harus dilakukan latihan secara rutin, demi membentuk tim yang lebih kompak dan kuat," tambahnya.

Lanjut Feby, rencana yang akan dilaksanakan nantinya tidak hanya fokus pada tim futsal putri saja, melainkan juga pada tim futsal putra. Bagi tim putra juga akan melakoni uji tanding melawan tim lain guna menguji kemampuan.

"Keinginan tersebut bisa tersalurkan, mengingat jumlah mahasiswa yang ikut UKM Futsal juga memadahi untuk melakukan sesuatu yang lebih," pungkasnya. (bv/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama