LPMFREEDOM - Unisba | Tahun ajaran baru yang akan datang, yaitu tahun pembelajaran 2021/2022, Univeritas Islam Balitar (UNISBA) Blitar menargetkan penambahan seribu mahasiswa baru (Maba).

Dwi Ari Prasetyo selaku Ketua Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) menuturkan dengan kondisi yang masih belum normal, pihaknya tidak terlalu mematok target yang tinggi untuk mahasiswa baru yang akan mendaftar ke kampus.

"Karena ini masih dalam suasana pandemi, jadi target mahasiswa kami turunkan sedikit di angka seribu," tutur Ari saat ditemui di ruang PMB UNISBA, Senin (18/01/2021).

Menurutnya, strategi yang dilakukan untuk menarik calon mahasiswa baru adalah lebih mengedepankan sistem daring. Sebagai pendukungnya UNISBA juga menawarkan beberapa macam beasiswa yang nantinya akan diberikan kepada mahasiswa yang baru mendaftar.

"Yang jelas untuk strategi, kami lebih mengedepankan sistem online via youtube atau sosmed. Untuk pendukungnya kami ada beberapa beasiswa yang bisa kami tawarkan kepada mahasiswa seperti beasiswa pondok pesantren, hafidz Quran, dan beasiswa prestasi," jelasnya.

Dwi Ari juga menambahkan, bahwa calon mahasiswa baru dapat mengakses situs spmb.unisbablitar.ac.id guna mengetahui syarat serta prosedur pendaftaran yang harus dipenuhi.

"Prosedur pendaftarannya bisa di cek di spmb.unisbablitar.ac.id. Disini ada langkah-langkah mulai dari mengisi biodata, login sampai dengan upload dokumen dan terakhir difinalisasi data. Jadi semua data nanti akan kami rekap di website itu," terangnya. 

Pendaftaran untuk tahun ini tidak jauh beda dengan tahun kemarin. Untuk tahun ini lebih mengedepankan pendaftaran via daring daripada secara langsung mendatangi kampus.

"Untuk tahun ini tidak jauh beda dengan tahun kemarin, cuma karena ada PPKM jadi kami lebih mengedepankan pendaftaran online atau via website daripada yang langsung ke kampus," pungkasnya. (sn/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama