saat acara pengenalan program studi

LPM FREEDOM – Unisba | Pandemi COVID-19 nyatanya tidak menghalangi kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru (PMB) Teknik Sipil yang dilaksanakan secara tatap muka di Aula Kampus 1 Universitas Islam Balitar (UNISBA) pada hari Senin (19/10/20). Dimana program studi lain masih melakukan kegiatan pengenalan mahasiswa baru secara daring di tengah pandemi seperti saat ini. 

Bukan tanpa sebab Teknik Sipil memilih melakukan kegiatan pengenalan mahasiswa baru (PMB) secara tatap mukamuka. 
  
"Karena dengan melihat kondisi mahasiswa baru Teknik Sipil yang tentunya tidak semua rumah mereka mudah mengakses sinyal internet yang baik dan lancar, oleh sebab itu kegiatan pengenalan mahasiswa baru (PMB) dilakukan secara Offline atau tatap muka agar lebih mudah dalam penyampaian materi dan agar dapat saling mengenal lebih dekat dengan mahasiswa baru Teknik sipil," tutur Atut Dwi Agustianto selaku Ketua Pelaksana PMB. 

Dalam pelaksanaan PMB secara tatap muka ini, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, serta  pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Selain itu persiapan khusus yang dilakukan panitia adalah dengan mempersiapkan tempat yang bersih steril sesuai dengan kondisi dimasa pandemi ini.

Respon mahasiswa baru Teknik Sipil saat mengetahui kegiatan tersebut dilaksanakan secara tatap muka secara langsung adalah mereka mengaku cukup terkejut, karena di masa pandemi seperti ini pasti terdapat aturan ketat untuk pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan banyak masa. 

Mereka mengaku menyambut baik diadakannya PMB yang digagas program studi tempat mereka menempuh ilmu selama empat tahun kedepan tersebut. Karena mereka dapat bertatap muka secara langsung dengan teman-teman barunya.

"Pastinya senang, apalagi teman-teman tadi gundul yang katanya udah tradisi di Teknik Sipil, " tutur Ekrita, salah satu mahasiswa baru Program Studi Teknik Sipil tahun ini. (ud/ab)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama