Foto : Galeh Ardiansyah saat meraih nominasi Kangmas Favorit

 

LPM FREEDOM – UNISBA | Ada yang menarik dalam gelaran pemilihan Kangmas Diajeng Kota Blitar 2024. Galeh Ardiansyah, salah satu mahasiswa semester 4 prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Balitar (Unisba Blitar) sukses meraih nominasi Kangmas Favorit dalam ajang tersebut.

Galeh mengungkapkan bahwa ketertarikan untuk mengikuti gelaran ini bermula saat ia ikut serta dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) tahun 2023 di Kendari. Kala itu, Galeh bertemu dengan berbagai mahasiswa yang berasal dari seluruh nusantara. Namun, mereka mengenal Kota Blitar dari Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno.

"Padahal di Kota Blitar banyak sekali potensi pariwisata lainnya, maka dari itu saya ingin mengikuti untuk lebih memperkenalkan pariwisata di Kota Blitar", ujarnya.

Galeh menuturkan untuk menjadi Kangmas Favorit tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai tantangan seperti seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan tes tahap 1 yang diikuti 100 peserta.

"Setelah melalui tes tahap 1 lanjut diambil 20 Kangmas dan 20 Diajeng untuk semifinal, selanjutnya 10 Kangmas dan 10 Diajeng untuk grandfinal dan yang terakhir adalah karantina selama 3 hari", ujarnya.

Dijelaskannya, gelar Kangmas Favorit membuat Galeh bertekad untuk mempromosikan ragam wisata yang ada di Kota Blitar dan menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk berkembang.

"Dengan tergabungnya di duta ini saya memiliki besar harapan saya untuk bisa membantu atau menjembatani para mahasiswa untuk berkembang", pungkasnya.(ds/lm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama